Sabtu 25 Februari 2017, Hamdani salah satu seniman residensi pada Bangsal Menggawe 2017 ini berdiskusi dengan Muhammad Sibawaihi kurator Bangsal Menggawe 2017. Obrolannya menyangkut projek seni yang akan di lakukan oleh Hamdani selama Bangsal Menggawe 2017 ini.

Hamdani akan mencoba mengangkat narasi kecil yang ada di warga menggunakan media video, aktifitas warga menjadi sasaran projek ini. Lokasi yang dipilih Hamdani adalah dusun-dusun yang terdapat di Desa Pemenang Barat dan Desa Pemenang Timur. Dalam projek ini, Hamdani akan melibatkan banyak warga, terutama remaja sekitar.

Tapi sebelum projek rekam di mulai, Hamdani keliling ke beberapa dusun untuk mengumpulkan informasi dari warga, atau lebih kren ia menyebutnya pembingkaian. Selain berkeliling, ia juga mengajak salah satu remaja yang berasal dari Dusun krujuq, Desa Pemenang Barat.

Catatan Pembingkaian

Pembingkaian yang dilakukan oleh Hamdani mendapat banyak informasi mengenai potensi dan aktifitas keseharian warga di berbagai dusun.

Media rekam yang digunakan cukup sederhana, Hamdani akan menggunakan HP dan tanpa proses editing, hanya menggunakan jeda dalam proses perekaman. Kemudian dalam projek ini akan di arsip dalam bentuk buku, dimana buku ini merupakan sekumpulan tlisan yang membahas dusun-dusun yang menjadi obyek. Kemudian karya video ini akan dipamerkan.

Hamdani