MG PRinggotono, Lahir di Jakarta pada tahun 1980-an. Mulai serius dalam dunia seni sejak 1997 dan mengambil pendidikan seni di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Bermimpi untuk menjadi guru di sekolah tetapi pada perjalanannya, ia  menemukan bahwa untuk menjadi seorang seniman jauh lebih menarik dan memungkinkan untuk menghasilkan inspirasi yang lebih luas. Mg, sapaan akrabnya, mencintai bepergian dengan sepeda. Pada 2006, Mg dan beberapa temannya mendirikan SERRUM. Sebuah kelompok seniman dan guru yang berfokus mengeksplorasi seni sebagai pendidikan publik.

Mg mendapatkan Special Mention Award di kompetisi Indonesia Art Award 2010 dengan karya berjudul contemporaneity. 

Mg aktif bekerja seni di ruang publik dengan membuat mural, proyek-proyek seni,  seperti  Project_or (2003-Sekarang), Mari Memodifikasi Buku Gambar (2010), proyek OTW Gallery di Jakarta dan Kuala Lumpur (2012), Art Residence di Seoul Art Space Geumcheon – Korea Selatan. Kemudian bersama SERRUM mereka menginisiasi sebuah proyek seni KURIKULAB. Program ini memamerkan arsip-arsip pendidikan dan menjadikan  focus group discussion (FGD) sebagai sebuah performance art. Performance ini mengundang guru, kepala sekolah, mahasiswa, aktivis dan pihak pemerintah untuk berbicara dan menulis secara artistik tentang pendidikan di atas meja (2013).

Kerja pribadinya sebagian besar terinspirasi oleh masalah masyarakat perkotaan terutama tentang “daerah aman” atau “Zona Nyaman”. selain sebagai seniman, MG Pringgotono berkali-kali terlibat dalam beberapa pameran seni, sebagai direktur seni, desainer pameran atau bahkan sebagai kurator.

Web : mgpringgotono.tumblr.com

Email : mgpringgotono@gmail.com