Malam ini tanggal 6 Februari 2017 terlihat cerah tanpa hujan, hanya saja angin yang lumayan kencang. Malam ini kami berencana bersilaturrahim ke beberapa tempat di Pemenang, tapi karena terlihat agak malam, akhirnya kami memutuskan untuk berkunjung ke rumah Bapak Juhaidi, kepala Dusun Montong Bae, Desa Pemenang Barat.

Kedatangan kami ke rumah Pak Juhaidi tidak lain dan tidak bukan, untuk membicarakan kerjasama di Bangsal Menggawe 2017 yang akan dilaksanakan di bulan Maret sampai April nanti. Kami disambut hangat oleh kedua pasangan ini (Pak Juhaidi beserta isterinya), tidak heran  kemudian tanaman-tanaman di pekarangan rumahnya begitu subur dan asri, yaaaa itu kan hasil keringat Pak Juhaidi dan isterinya.

Pak Juhaidi sedikit menceritakan kegiatan dan program warganya seperti, yasinan tiap malam Jum’at, selakaran (membaca sholawat) sekali sebulan yaitu pada malam bulan purnama, program tani, peternakan dan potensi yang ada di dusunnya. Cerita Pak Juhaidi sangat menarik.

Wulandari sedang berbincang-bincang bersama Pak Juhaidi beserta isteri

Sembari kami ngopi/ minum teh, kami membahas Bangsal Menggawe dan seniman yang akan berproses bersama warga di Pemenang atau di Montong Bae, Pak Juhaidi sangat tertarik dengan rencana ini dan siap membantu proses pencarian rumah tempat tinggal seniman yang akan tinggal di Montong Bae selama proses Bangsal Menggawe. Walaupun sebelumnya Pak Juhaidi dan isterinya terkejut mendengar cerita ini, dia mengira bahwa yang akan datang dan tinggal di sana lebih dari 5 orang.

Bapak Kepala Dusun Montong Bae menyambutnya dengan siap ikut berpartisipasi di Bangsal Menggawe.