Lombok Utara, mempunyai  potensi yang sangat luar biasa, terutama potensi alam, seperti gunung dan laut. Oleh karena itu, KelasWah kali ini, akan mencoba menjelajahi potensi di Lombok Utara, khususnya di Kecamatn Pemenang, dalam tema ‘MENJELAJAHI POTENSI PEMENANG’’. Tema ini ada hubungannya dengan tema program pasirputih tahun ini, yakni SEGARA GUNUNG, yang jika dimaknai sebagai upaya untuk menggali dan mengoptimalkan potensi gunung dan laut di Lombok Utara, khususnya di Pemenang.

Maka, KelasWah kali ini menghadirkan pemateri yang sangat berkompeten dalam bidang penggalian potensi dan pemetaan wilayah, yaitu  Agus Hery Purnomo. Agus Hery Purnomo adalah salah seorang warga Pemenang  yang selama ini fokus menggali dan memetakan beragam potensi di Lombok Utara. Agus mengambil studi Pendidikan S1 pada bidang Teknik Geologi,  di Universitas Hasanudin Makasar.

AGus

Agus Hery Purnomo, yang kerap di sapa Agus,  sejak tahun 2013 sampai saat ini, berprofesi  sebagai guru lepas untuk para wisatawan di Tiga Gili, mengajarkan Bahasa Indonesia. Selain itu,  Agus juga bekerja di bidang Analisis Bencana, BPBD Kabupaten Lombok Utara, sejak tahun 2015 sampai sekarang. Sebelum berproesi sebagai guru dan bekerja di BPBD Kabuaten Lombok Utara, Agus bekerja di , PT. Berau Coal Kalaimantan Timur, bagian Exploration Geologist, yakni pada tahun 2010 sampai 2011,  dan di RSC Mining and Mineral Exploration, Ltd di  New Zealand Exploration Geologist (2011-2012).